Resep Dan Cara Membuat Sayur Sop Makaroni Sederhana

Resep Dan Cara Membuat Sayur Sop Makaroni Sederhana
Ini dia Sayur Sop Makaroni Sederhana Ala Rumahan 15 menit siap hidang
Sayur sop merupakan salah satu hidangan sayur yang sangat populer dan memiliki banyak peminatnya, salah satunya saya. Selain kaya akan kandungan vitamin dan minelar, sayur sop juga memiliki rasa yang enak, gurih dan segar saat dimakan bersama nasi sehingga meningkatkan nafsu makan kita. 

Anda dan saya tahu kalau resep sayur sop memiliki banyak varian seperti contoh sayur sop daging, sop telor puyuh, sop makaroni, sop ayam, sop ceker, sop bakso, sop bening dan lain lain. 

Pada kesempatan ini saya selaku admin blog ikut kuliner akan menulis resep sekaligus cara memasak sayur sop makaroni yang sederhana ala rumahan tanpa daging dan gak pake riber yang jelas rasanya enak, kalau estimasi waktu memasak sekitar 15 menit sudah matang dan siap santap. 

Bahan-Bahan 
2 Bks ukuran kecil Makaroni
3 Buah Wortel 
1/3 Buah Gubis 
2 Buah Kentang 
5 Buah Buncis
Daun saledri secukupnya potong dadu
2 Gelas air atau 600ml
Bawang goreng

Bumbu-Bumbu Sayur Sop 
1 sdt Merica bubuk 
Garam (sesuai selera)
Gula (sesuai selera)
Kaldu ayam /royko (sesuai selera)

Cara Memasak Sayur Sop Makaroni :
  1. Pertama-tama kupas dan potong-potong bahan sop sesuai selera kalo saya biasanya buncis saya potong kira-kira panjangnya 1ruas jari,wortel tebalnya 2cm, kentang potong dadu-dadu,dan gubis dipotong sedang.
  2. Setelah selesai baru cuci bersih. lalu rebus air sampai mendidih selanjutnya masukkan wortel, kentang, dan buncis. Kira-kira sayur sudah setengah matang baru masukkan gubis dan bumbu uleg/halusnya.
  3. Selanjutnya kalo sudah matang semua baru masukkan daun seledri dan bawang goreng sebagai pelengkap.
Note : Sajian di atas adalah hidangan Sayur Sop untuk 4 porsi, sayur sop ini enak di hidangkan dengan berbagai macam lauk. Kalau pengalaman saya enaknya pake lauk ayam goreng, tempe tahu goreng, bergedel dan ikan pindang goreng. Pelengkap rasa ditambah sambel kecap agar saranya makin maknyus. 

Penampakan Sayur Sop Makaroni dari Atas (Makaroninya tidak terlalu terlihat)
Foto yang saya tampilkan di postingan ini adalah hasil jepretan sendiri ya, jadi resep di atas sudah dipraktekkan sendiri sama penulis dan istrinya heheheh. Kalau masalah rasa tidak diragukan, karena yang makan 3 orang dan semuanya memberikan penilaian yang baik alias responnya enaak dan membuat ingin tambah. 

Kalau ada pertanyaan seputar sayur sop makaroni silahkan komen aja ya, selama fasilitas komentarnya masih aktif. Nanti jika diperlukan akan dibuatkan video agar lebih jelas tatacara masaknya. Semoga artikel resep sayur sop makaroni sederhana ala ruamahan ini bermanfaat untuk Anda. Nantikan resep masakan lainnya di postingan selanjutnya, Salam cooking

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Resep Dan Cara Membuat Sayur Sop Makaroni Sederhana"

Posting Komentar