Kuliner di Warung Mamah Sum Gendut Jl. Jakarta Malang Part 1

Kuliner di Warung Mamah Sum Gendut Jl. Jakarta Malang Part 1
Ini foto dari depan
Kuliner adalah salah satu hobi yang sering saya lakukan bersama istri. Kali ini saya akan berbagi pengalaman kuliner saya di Warung Mamah Sum Gendut yang lokasinya berada di Jl. Jakarta Kota Malang. Saya kesana dalam rangka buka bersama bersama sekaligus reonian bareng teman kuliah satu kelas. 

Warung Mamah Sum Gendut saat ini sebenarnya di malang ada dua cabang, pertama berlokasi di jl. ciliwung no 55 dan yang satunya lagi di jl. Jakarta. Kebetulan yang di jl. jakarta ini tempat saya dan istri berbuka bersama teman kuliah saya. 

Pada kesempatan ini saya akan menceritakan pengalaman dan kesan berkuliner di Warung Mamah Sum di Jl.Jakarta. Lokasinya strategis yaitu dekat dengan kampus dan pemandangan hijau di sekitarnya membuat warung makan ini cukup ramai. Fasilitas parkir yang luas dan dekat dengan masjid menjadi daya tarik sendiri untuk para pecinta kuliner khususnya yang beragama muslim, apa lagi saat buka puasa kan waktunya mepet isyak sehingga bisa sholat magrib di masjid tersebut. 

Kalau dari masalah harga gimana? Harga relatif murah menurut saya, karena dengan hanya 20K Anda bisa makan enak di Warung Mamah Sum Gendut yaitu satu potong ayam goreng jumbo, sambal spesial dan segelas teh manis, ada juga paket rame-rame yang lebih murah. Kalau masalah harga makan tergantung menu apa yang akan kita pesan, di daftar menu sudah ada harganya kok, jadi jangan khawatir gak kuat bayar. 

Minumnya apa aja? Kalau minum ada banyak varian, mulai dari es, minuman hangat/panas dan aneka jus buah. Kalau gak salah di daftar menu kemaren juga ada eskrim.

Ini dia daftar minumnya

Selain di sajikan foto yang menarik, di daftar menu juga ada info bermanfaat

Makannya Apa Aja? Mulai dari aneka sambal (Sambalnya Mamah Sum Gendut terkenal enak loh), aneka daging ayam, aneka masakan ikan, aneka masakan daging sapi, dan aneka-aneka yang lain, hihihi pokoknya banyak dan yang pasti yang saya sebutkan di atas ada di Warung Mamah Sum. 

Aneka masakan ikan gurame
Ini dia menu sambal mantaaap di mamah sum (serius sambalnya mantap!)

Aneka masakan daging sapi

Selain ayam goreng, juga ada bebek goreng
Tempatnya asik, mejanya luas, suasana nyaman, ada pemandangan taman mini atau lanskap yang di lengkapi air, dan ada fasilitas toilet yang terpisah antara wanita dan pria. Full music tidak? Saya belum tau kalau masalah itu karena saat itu waktunya buka puasa dan sangat ramai dengan suara pengunjung lagi buka puasa.

Owh iya jika Anda ingin buka puasa disana sebaiknya booking dulu, karena jika tidak booking Anda tidak akan mendapat tempat duduk, hal ini karena saking ramainya pengunjung. Kemaren saja waktu saya masuk kesana saya tidak melihat kursi kosong dan ramenya sudah kayak pasar untungnya waktu itu saya sudah dibookingin teman. Tapi walupun ramainya seperti itu tempatnya masih nyaman. 

Soal Rasa? Jangan ditanya, rasanya uenaaak, sesuai dengan selera lidah saya dan istri saya. Kalau di reting berapa ya? 8 sd 9 lah dari 10. Kalau Pelayanannya gimana? Pelayanan memuaskan, kasir juga ada dua sehingga tidak perlu lama-lama mengantri kasir jika mau bayar tagihan makan dan minum, hanya saja yang agak gak srek nih dari saya pribadi loh ya parkirnya bayar (sepada motor 2k) tapi ya gak masalah sih cuma 2 ribu aja.

Fato-Fotonya Mana? Tenang sudah saya siapkan, tapi mohon maaf ya kalau hasil jepretannya kurang bagus, blum upgred smartphone dan skill fotografernya masih minim. Nih foto-fotonya : 

Ini penampakan dari depan sekaligus tempat parkir (cukup luaskan parkirnya).

Ini teman saya lagi buka puasa bersama (menunya ayam potongan jumbo)
Kalau ini makanan saya (terdiri dari sepotong ayam goreng, sambal dan es teh)
Nah yang selfi itu saya dan begrounnya teman-teman saya.
Ini foto istri saya dan anak saya pake kao hijau
Ini foto saya dan istri saya lagi ekting milih menu hehe
Ini Ghifari yang lagi mainan sama Om Oky dan Pakde Kafid (Teman Kuliah)
Itu beberapa foto yang saya ambil saat berkuliner di sana, dan buat Anda yang ingin mencoba ke lezatan berkuliner di Warung Mamah Sum, saya sertakan SS dan url Google Maps semoga bisa membantu menunjukkan jalan. 


Tempatnya luas, mejenya juga luas jadi nyaman untuk acara berkuliner bersama keluarga, atau dengan teman-teman, forum dan lain-lain. Owh iya bay the way disini juga bisa loh buat booking acara gethering atau seminar yang nanti penutupnya ramah tamah menyantap makanan. Jadi cukup sekian dulu, sampai jumpa di post kuliner selanjutnya. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kuliner di Warung Mamah Sum Gendut Jl. Jakarta Malang Part 1"

Posting Komentar