Cara Membersihkan Ikan Tongkol Dari Kotorannya Video Part 1

Cara Membersihkan Ikan Tongkol Dari Kotorannya
Ikan tongkol dibelah jadi dua
Membersihkan ikan tongkol segar saat akan dimasak perlu untuk dilakkan agar rasa daging ikan tongkol terasa enak dan bersih. Beberapa diantara kita khususnya yang tinggal di desa dan bertepatan di tepi pantai sering memperoleh ikan segar yang belum diolah atau dibersihkan sehingga kita perlu untuk dibersihkannya sendiri. 

Nah pada kesempatan kali ini saya akan mebagikan video yang berisi cara bagaimana mengolah ikan tongkol dengan cara membersihkan kotoran yang ada di lambung ikan. Alat yang Anda butuhkan adalah pisau ukuran sedang dan telenan untuk meletakkan ikan. 

Simak video di bawah ini : 


Video di atas saya ambil saat pulang kampung di pulau Bawean di rumah orang tua saya, yang memotong ikan di video itu adalah kakak saya sedangkan yang mengambil video adalah saya. 

Dipostingan selanjutnya, akan saya share beberapa resep olahan ikan tongkol. Beberapa resep tongkol yang mungkin akan saya share adalah semur tongkol, ikan tongkol goreng, tahu pentol ikan, pentol ikan dan lain-lain. Jadi simak terus ya ikutkuliner.blogspot.com


Note: Untuk cara pemotongan diatas, daging ikan tongkol dimasak menjadi daging panggang ikan tongkol dan pentol ikan, bisa juga untuk dimasak semur, dan untuk ukuran potongan bisa di sesuaikan dengan selera Anda. 

Semoga artikel dan video ini bermanfaat, dan selamat mencoba membersihkan ikan tongkol di rumah. Salam cooking. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membersihkan Ikan Tongkol Dari Kotorannya Video Part 1"

Posting Komentar